Harga Motor Suzuki Satria F115 Terbaru 2017

Suzuki Satria F115 - Untuk kawan-kawan yang sukai dengan product kuda besi dari suzuki, nih ada berita yang cukup menggembirakan untuk kalian. Kenapa? soalnya pabrikan yang sama dengan warna biru langit itu sebagian waktu lalu sudah meluncurkan product teranyarnya kehadapan umum indonesia. Pas pada hari jumat tanggal 15 mei 2015 tempo hari, PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) sebagai pemegang merk suzuki di indonesia mendatangkan varian motor teranyar yang bernama New Suzuki Satria F115 Young Star.

Harga Satria F115
Motor dengan genre bebek sport underbone tersebut di luncurkan di La Plaza Kelapa Gading Jakarta. Membawa slogan " Young Star " , motor baru suzuki ini didatangkan spesial untuk beberapa pemuda atau dapat disebut remaja yang sukai berkendara. Segera saja kali ya, yuk kita bahas seperti apa sih spesifikasi dan Harga Suzuki Satria F115 dari bebek sport underbone teranyar punya suzuki ini?.

Design ayago Ala satria F150

Suzuki Satria F115 mempunyai penampilan yang keren dengan mengusung rencana design ala ayam jago (ayago). Serta bila bisa disebut ya, sosoknya itu serupa banget dengan Satria F150. Bahkan juga banyak yang katakan bila motor ini dikatakan sebagai " Baby Satria " atau adik dari satria F150. Mempunyai rangak jenis underbone, single headlamp, stang jenis jepit atau clip-on dan buritan dengan jenis tajam yang sporty.

Tetapi mengingat ini yaitu sang adik, tentu terdapat banyak ketidaksamaan yang menonjol antar keduanya. Salah satu yang hal yang membedakan Satria F115 dengan sang kakak adalah pada bentuk jok yang dipakai. Bila sang kakak mengusung jenis jok yang kurang rata yang umumnya memaksa ingindara untuk menunduk waktu berkendara, serta menyebabkan pada rasa capek serta pegal waktu berkendara. Jadi beda banget dengan sang adik ini, dibekali dengan jenis jok yang lebih rata sangat mungkin ingindara untuk dapat lebih enjoy serta nyaman waktu berkendara.

Lalu hal-hal lain yang membedakan pada motor ayago ini dengan sang kakak dari sisi tampilan yaitu pada jenis kopling yang digunakannya. Bila Satria F150 memakai kopling manual dengan tuas handle di stang kemudi sisi kiri, jadi beda dengan sang adik yang memercayakan kopling jenis automatis pada pengoperasian giginya dengan hasil riil, tak terdapatnya tuas handle di stang kemudi sisi kiri.

Motor New Suzuki Satria F115 ini di tawarkan di tanah air indonesia dengan 3 pilihan warna yaitu Titan Black/Celebration Red, Titan Black Motogp Edition.

Mesin 113cc Berteknologi Injeksi
Juga sebagai motor bebek sport underbone untuk kelas pemula, yang pasti seluruhnya telah pada dapat mastiin kan bila si Satria F115 Young Star ini akan tidak mempunyai performa yang sama dengan yang dipunyai oleh sang kakak yaitu Satria F150. Yap untuk baby satria ini, pihak suzuki cuma membekali nya dengan volume silinder 113cc, 4 Tidak, 1 Silinder, bersistem pendinginan berbentuk hawa dan masih tetap mengaplikasikan tehnologi SOHC (Single Over Head camsaft). Mempunyai ukuran diameter x langkah 51 mm serta 55, 4 mm, mempunyai rasio komprehensi 9, 4 : 1 dan memiliki 4 transmisi kecepatan.

Hal semacam ini yang pasti sangat tidak sama dengan sang kakak yang sudah menggunakan mesin berkapasitas 150cc, dan sudah mengaplikasikan tehnologi DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan 6 transmisi kecepatan. Namun walau mesinnya kurang mumpuni dari sang kakak, bukanlah bermakna motor ayago ini kurang tangguh dengan kata lain lemah. Ini juga dibuktikan dengan cukup besarnya power yang dihasilkan oleh mesin baby satria ini yaitu hingga10 HP/8000 rpm dengan torsi optimal meraih 9. 1 Nm/6000 rpm. Power dan torsi seperti ini tentu telah terbilang sangatlah bagus buat motor yang ada di kelas 115cc.

Rahasia dari handalnya mesin dari satria f115 young star ini adalah terdapat pada aplikasi tehnologi Low Friction yang disematkan kedalamnya. Tehnologi itu berbentuk roller rocker arm, valve spring dan piston yang mempunyai berat yang enteng. Tak hingga disitu saja, peletakan spark plug yang di buat lebih dekat ke ruangan pembakaran juga sangatlah punya pengaruh dalam terwujudnya performa yang maksimal dari motor bebek sport underbone ini.

Terkecuali cepat, satria f115 ini dapat sangatlah hemat loh dalam penggunaan bahan bakar. Bahkan juga pihak suzuki sendiri mengklaim bila ayago kepunyaannya ini dapat meniti jarak 63 km dengan 1 liter bahan bakar. Bila menengok tangki bahan bakar yang dapat menyimpan 3, 7 liter bahan bakar, jadinya ingindara dapat lakukan perjalanan sampai 233 km. Rahasia keiritan ini yaitu system bahan bakar yang sudah menggunakan tehnologi injeksi (FI) dan ditunjang dengan system pengapian type ECM (Electronic Control Module).

Panel Instrumen Minimalis Tetapi Informatif
Salah satu feature yang dikira sangatlah utama buat ingindara adalah panel instrumen. Nah untuk si satria f115 ini dilengkapi dengan instrumen yang termasuk cukuplah baik lho, ya meskipun termasuk sangatlah minimalis lantaran belum digital dengan kata lain masih tetap berjenis analog. Disebutkan baik, itu karena panel itu sangatlah gampang di baca oleh ingindara. Dengan menggunakan warna basic putih, bikin info yang dipertunjukkan sangatlah kentara walau waktu berkendara pada malam hari. Oh ya, panel itu berisi hal informatif seperti speedometer, indikator bahan bakar, indikator lampu sein, indikator lampu paling utama serta indikator gigi (N).

Utility Box 8 Liter
Yang pasti banyak dari kalian yang memikirkan, dengan ukuran badannya yang mungil dan ramping tentu motor ayago ini takkan dapat untuk menaruh barang apa pun. Asumsi itu terasa butuh untuk selekasnya dirubah, pasalnya sesudah di perhatikan dengan baik nyatanya si Satria F115 Young Star dibekali oleh pihak pembuatnya yaitu suzuki dengan area untuk menyimpan/Utility Box yang luas sampai 8 liter. Walau tidak dapat dipakai untuk berisi helm full face, tetapi kehadiran area untuk menyimpan ini dapat disebut sangatlah membantulah buat membawa kepentingan utama dari ingindara. Umpamanya saja seperti membawa jaket, jas hujan, sarung tangan maupun barang utama yang lain.

Suspensi Tangguh di Kelasnya
Suzuki Satria F115 ini di beri bekal berbentuk suspensi yang tangguh dikelasnya. Dibagian depan dipakaikan suspensi type teleskopik sport (Sporty Hi Rigid Front) yang serupa dengan satria f150, sedang untuk masalah kenyamanan belakang disematkan suspensi swing arm dengan dual shock. Suspensi belakang benar-benar sangat tidak sama dengan sang kakak yang telah single shock namun hal itu terasa lumrah saja mengingat kelasnya ada di 115cc. Namun walau menggunakan suspensi teleskopk serta dual shock, kenyamanan terasa masih tetap dapat dirasa oleh ingindara ayago baby satria ini.

Kaki-Kaki Yang Mumpuni
Si baby satria ini memperoleh kaki-kaki yang mumpuni dikelas 115cc. Kaki itu adalah roda memiliki ukuran 70/90 - 17 M/C 38P & ; belakang 80/90 - 17 M/C 44P. Ke-2 roda itu menempel kuat pada velg cast wheel (CW) ring 17 yang dipakai. Bila membandingkannya dengan tentu ukuran roda ini sedikit semakin besar dari satria f150 yang mempunyai ukuran roda depan 70/90 - 17 38S serta belakang 70/90 - 17 38S. Serta di ke-2 roda inilah, menempel bidang pengereman yang cukup mumpuni yaitu rem cakram tunggal di bagian dengan serta rem drum di bagian belakang.

Spesifikasi Suzuki Satria F115:

DIMESNI
  • Mempunyai panjang sampai 1955 mm.
  • Lebarnya 655 mm.
  • Tinggi tempat duduk/jok meraih 765 mm.
  • Jarak sumbu antar ke-2 roda 1220 mm.
  • Jarak pijak nya 145 mm.
  • Berat kosong nya 95 kg.

RANGKA
  • Suspensi depan memakai teleskopik, coil spring, oil damped, sedang suspensi belakang swingarm jenis, coil spring, oil damped.
  • Rem depan dipersenjatai cakram tunggal, sedang belakang menggunakan rem drum.
  • Roda depan memiliki ukuran 70/90 - 17 M/C 38P & ; belakang 80/90 - 17 M/C 44P.
  • ke-2 roda menggunakan velg cast wheel (CW).

MESIN
  • Mesin dengan isi silinder 113 cm3, 4 Tidak, 1 Silinder, SOHC dengan system pendinginan berbentuk hawa (Air Cleaner).
  • System bahan bakar nya Fuel Injection (FI).
  • Kemampuan oli mesinnya 8, 0 liter.
  • Ukuran diameter x langkahnya 51 mm x 55, 4 mm.
  • Perbandingan rasio komprehensi mesinnya yaitu 9, 4 : 1.
  • System pengapiannya memakai ECM (Electronic Control Module).
  • Transmisi nya 4 kecepatan (speed), constant mesh.
  • Kemampuan tangki penyimpanan bahan bakar sejumlah 3, 7 liter.
  • System starter/penyala mesin yaitu Electric serta Kick Starter.

Harga Suzuki Satria F115
  • Harga Baru : Rp. 16.550.000,-
  • Harga Bekas : Rp,-

Harga Suzuki Satria F115 Motogp Edition
  • Harga Baru : Rp. 16.850.000,-
  • Harga Bekas : Rp,-
Terkait : suzuki satria f150,suzuki motor,top speed suzuki satria f115,suzuki satria f115 harga,suzuki satria f115 fi,suzuki satria f115 terbaru,kawasaki athlete pro,honda sonic. satria fu , motor suzuki satria , satria terbaru,

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Motor Suzuki Satria F115 Terbaru 2017