Harga Motor Yamaha Byson FI Terbaru 2017

Yamaha Byson FI - Wah, nampaknya persaingan otomotif roda dua ditanah air jadi makin panas nih. Kenapa tak? sebelumnya setelah pabrikan honda meluncurkan 6 moge andalannya sekalian ke tanah air. Saat ini giliran pabrikan berlambang garputala yaitu yamaha yang mulai tunjukkan dobrakannya.

Sebelumnya setelah meluncurkan vixion facelift dan yamaha mt25, saat ini pabrikan dari negeri sakura itu kembali menelurkan product baru yaitu all new byson fi. Motor bertipe sport ini sejatinya adalah versus pengembangan atau arti kerennya facelift dari jenis yang pada awal mulanya.

All new Byson FI ini dengan cara resmi mengaspal di jalanan tanah air sesudah dirilis dengan cara resmi di kota jakarta, tepatnya pada tanggal 18 juni waktu lalu. Motor sport yang mengusung tema " The Most Aggresive Muscular Cruiser " ini di terlepas kepasaran indonesia dengan 3 pilihan warna atraktif yakni silver bold, red combat serta paling akhir black fighter.

Harga Yamaha Byson FI
Yang namanya versus facelift, telah barang pasti banyak ada bagian-bagian yang memperoleh penyegaran. Nah untuk all new byson fi ini juga sama saja, ada bagian-bagian yang di buat tidak sama dengan jenis versus lamanya (byson karburator). Agar lebih jelas mari kita lihat spesifikasi kelebihan dan Harga Motor Yamaha Byson FI di bawah ini.

Striping
Sisi inilah yang di rasa paling tampak terang beda dari new byson fi ini dengan byson karburator. All new byson fi mengusung striping yang lebih futuristik serta bagus dibanding dengan generasi pada awal mulanya. Tetapi masih tetap membawa ciri khas yaitu gambar tengkorak dibagian tangki.

Namun ada yang beda nih di gambar tengkoraknya. Bila old byson memakai gambar tengkorak besar di bagian tangki dan ada nama 'BYSON ", jadi untuk new byson fi saat ini gambar tengkoraknya jadi lebih kecil dan untuk nama " BYSON " nya dirubah jadi api.

Headlamp
Untuk kawan-kawan yang sukai atau bahkan juga memanglah memfavoritkan motor sport ini, yang pasti bakal segera tahu bila sisi headlamp alami pergantian yang dapat dikira cukup penting. Tidak sama dengan jenis pada awal mulanya yang mempunyai jenis headlamp membulat, saat ini all new byson fi mempunyai shape headlamp yang lebih aggresive. Menariknya, bila di perhatikan headlamp dengan multireflektor ini mempunyai design V-shape ala motor yamaha mt 25. Wow.. pasti keren bukanlah.

Lalu, walau belum mengusung lampu jenis LED seperti saudaranya yaitu yamaha new vixion advance tetapi di bidang penerangan depan new byson fi terbilang masih tetap sangatlah mumpuni. Ini karena lampu yang digunakan yaitu jenis halogen. Di mana lampu jenis ini mempunyai pencahayaan yang cukup jelas lah untuk menerjang gelapnya jalanan pada malam hari.

Oh ya, satu lagi mengingat headlampnya beralih jadi peletakan lampu sein depan juga alami pergantian, pergantian posisi tepatnya. Bila pada byson karburator posisi sein kanan kiri nya ada di tepi tengah-tengah headlamp, jadi untuk byson injeksi ini letaknya condong lebih kebawah.

Shroud
Lalu sisi yang juga memperoleh penyegaran dari pihak yamaha adalah sisi shroud. Ya, di all new honda byson fi teranyar ini mengusung jenis shroud dengan design yang lebih agressive. Lalu ukurannya juga jadi lebar besar bila dibanding generasi pada awal mulanya.

Serta tidak hingga disitu saja, yang buat ini lebih menarik, pihak yamaha nyatanya memberi suatu penambahan yang dapat disebut pemanis lah pada shroud ini. Itu yaitu suatu lubang di mana ada sejenis jaring dari kawat yang bermanfaat buat aliran hawa. Dengan ada nya penambahan ini, penampilan motor yamaha byson injeksi jadi berkesan lebih elegan serta sporty.

Chassis
Chassis yang digunakan sesungguhnya masih tetap sama yaitu menggunakan jenis diamond. Cuma saja di new byson fi saat ini di buat lebih kokoh serta kuat dibanding generasi pada awal mulanya. Tuturnya sih beda kekakuannya sampai 12 persen. Tambah baik deh pokoknya.

Lalu penyegaran chasis juga berimbas pada yang lain. Bila awalannya di old byson itu jarak paling rendah ketanah itu 160 mm, saat ini di buat lebih tinggi yaitu 170 mm. Lantas yang awalannya apa, jarak sumbu rodanya dikisaran 1334 mm saat ini dirubah jadi 1340 mm.

Serta yang terasa paling menarik, penggunaan sasis baru ini nyatanya berperan pada penurunan bobot motor. Bila old byson mempunyai berat 136 kg, jadi di all new byson turun jadi 133 kg. Ya turun 3 kg-an lah.

Oh ya, untuk masalah suspesi nya, byson teranyar ini masih tetap sama juga dengan generasi pada awal mulanya yaitu masih tetap menggunakan suspensi teleskopik di bagian depan serta monoshock dibagian belakang.

Engine
Nah, di bidang engine inilah ketidaksamaan pada ke-2 motor yamaha ini dapat tampak dengan terang. Bila lihat old byson yang mengusung mesin berkapasitas 153cc, jadi untuk new byson fi jadi 149cc. Lho kok jadi turun? tenang dahulu kawan. Mesin yang dipunyai memanglah dikurangi kemampuannya, tetapi hal semacam itu ada karena musabab nya kok.

Penurunan mesin yang ada all new byson fi ini tak lain serta tak bukanlah yaitu ditujukan supaya motor sport ini dapat lolos dalam emisi EURO 3. Seperti yang kita seluruhnya kenali berbarengan bahwa saat ini motor-motor itu diharuskan memiliki gas buang yang bersih serta standar EURO 3, serta bila tidak lolos motor akan di larang berkeliaran di jalanan.

Serta walau di turunkan kemampuannya sesungguhnya performa yang dihasilkan oleh mesin new byson fi ini tidak kalah kok dengan byson karburator. Cuma beda tidak tebal saja. Saksikan saja, old byson mempunyai power optimal 10, 1 kW/7500 rpm dengan torsi 13, 6 Nm/6000 rpm, sedang untuk new byson fi mempunyai daya maksimum 9, 61 kW/8000 rpm serta torsi 12, 98 Nm/6000 rpm.

Balik lagi masalah ketidaksamaan mesinnya, untuk all new byson fi saat ini telah menggunakan tehnologi Fuel Injection (FI) di mana ini tentu, tambah baik daripada old byson yang masih tetap gunakan karburator. Serta seperti yang kita kenali berbarengan, tehnologi injeksi ini bikin byson generasi baru ini jadi lebih hemat serta efektif dalam penggunaan bahan bakarnya.

Tail Light
Bukan sekedar bidang depan saja yang memperoleh penyegaran, bidang belakang juga bisa. Bila byson karburator mengusung spakbor besar serta memanjang, jadi new byson fi mengusung spakbor dengan ukuran yang lebih pendek.

Lalu, dibagian lampu (stoplamp) juga ada pergantian. Bila generasi pada awal mulanya, lampu nya itu berupa sisi lima jadi di generasi teranyar lampu nya mengusung bentuk yang agressive nan tajam seperti suatu berlian. Serta tidak hingga itu saja nyatanya di new byson fi ini ditambah juga suatu pelengkap yaitu ada suatu bezel alumunium. Yang di mana hal semacam ini bikin motor ini jadi makin looks agressive.

All new byson fi memanglah mempunyai beragam feature baru, tetapi terasa masih tetap ada hal yang masih tetap kurang pada motor baru ini. Hal itu tidak lain yaitu masih tetap belum diusungnya penggunaan rem cakram di depan ataupun belakang. Dengan kata lain masih tetap dipakainya rem tromol untuk pengereman di bidang belakang. Namun walau demikian, motor ini seperti untuk dipunyai beberapa penggemar otomotif tanah air.

Spesifikasi Yamaha Byson FI :

DIMENSI
  • Panjang keseluruhnya nya 1990 mm.
  • Lebar nya 780 mm.
  • Tinggi nya meraih 1045 mm.
  • Jarak sumbu antar roda nya 1340 mm.
  • Jarak paling rendah ke tanah 170 mm.
  • Tinggi jok/tempat duduk 790 mm.
  • Berat kosong motor 133 kg.
  • Kemampuan tangki bahan bakar nya 12 liter.

MESIN
  • Jenis mesinnya : 149cc, SOHC, Silinder tunggal, 4-Stroke, dengan system pendinginan cairan (liquid cooled).
  • Perbandingan rasio komprehensinya 9, 5 : 1.
  • Diameter x langkah nya : 57, 3 mm x 57, 9 mm.
  • Kemampuan oli mesinnya 1, 25 liter.
  • Transmisi 5 kecepatan dengan pola pengoperasian gigi 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5.
  • Daya maksimum nya meraih 9, 61 kW/8000 rpm, sedang torsi maksimumnya meraih 12, 98 Nm/6000 rpm.
  • System starter nya ada 2 yakni Electric Kick Starter.

RANGKA
  • Jenis rangka yang dipakai : Diamond.
  • Suspensi depan memakai Teleskopik serta suspensi belakang Monoshock, Swing Arm.
  • Ban depan memiliki ukuran 100/80 - 17 M/C (52P) , sedang ban belakang mempunyai ukuran 130/70 -  ; 17 M/C (62S).
  • Rem depan memakai cakram tunggal, sedang sisi belakang memakai rem tromol.

LISTRIK
  • System pengapiannya Transitor Controlled Ignition (TCI).
  • Batteray yang digunakan type GTZ4v/YTZ4v.
  • Jenis Busi yang digunakan NGK/CPR8EA-9.

Harga Yamaha Byson FI
  • Harga Baru : Rp. 21.600.000,-
  • Harga Bekas : Rp,-
Terkait : yamaha byson 250cc,yamaha mt25,yamaha byson vs vixion,yamaha byson fi terbaru,yamaha vixion facelift,top speed yamaha byson fi,modifikasi yamaha byson fi,yamaha byson fi review,harga motor bekas,harga motor yamaha,motor yamaha terbaru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Motor Yamaha Byson FI Terbaru 2017