Harga Motor Yamaha MT-10 Terbaru 2017

Yamaha MT-10 - Pagelaran otomotif akbar Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accesori atau lebih di kenal dengan arti EICMA yang diadakan th. ini nampaknya begitu digunakan dengan baik oleh beberapa pabrikan otomotif dunia buat mengenalkan product terbaru buatan mereka.

Termasuk yamaha, ya pabrikan otomotif yang berlambang garpu tala itu juga turut dalam menyemarakkan moment yang berjalan di milan italia itu dengan melaunching jagoan paling barunya yang dinamakan MT-10. Serta motor ini sendiri yaitu versus street fighternya dari si Yamaha YZF R1 serta pastinya si MT ini memiliki kandungan dna dari superbike namanya sangatlah populer didunia itu.

Serta tahukah kalian, dengan hadirnya Yamaha MT-10 ini bermakna keluarga MT-series saat ini itu dapat disebut telah komplit untuk sekarang ini. Kenapa? ya tujuannya bila kita sebagian fikir saat ini disetiap kelas telah ada keluarga MT yang dijagokan.

Dari mulai kelas yang kemampuan mesinnya rendah 250cc sampai yang yang terbesar yaitu 1000, ya siapa lagi bila bukanlah motor baru ini. Lantas mengingat kelas atau kastanya yang paling tinggi dari keluarga MT yang lain jadi tidak heranlah bila si street fighter ini layak dikatakan sebagai King MT-series untuk waktu saat ini. Oh ya, julukan yang lain yang juga di tujukan pada MT 10 ini adalah " Master of Torque ".

Lihat dari penampakannya, segera dapat di pastikan bentuk dari MT 10 ini dapat disebut beda sekali sama keluarga MT series yang lain. Bahkan juga lebih keren serta gagah dibanding sama adik-adiknya yaitu MT 07 serta MT 09. Serta tak tahu ya, rasa-rasanya begitu unik gitu serta belum pernah ada kuda besi yang wujudnya seperti ini. Penampilannya itu bila di perhatikan dengan cara serius bisa disebut kaya robot alien kawan.

Harga Motor Yamaha MT-10
Motor street fighter jagoan baru yamaha ini, di negara eropa di tawarkan dengan 3 varian warna yang keren yaitu abu-abu, biru serta paling akhir hitam. Untuk negara indonesia sendiri sampai sekarang ini belum ada kepastian kapan si street fighter ini akan bertandang, tetapi ada peluang sih MT 10 ini bakalan datang. Soalnya sebagian anggota MT juga telah ada di sini, misalnya saja MT 25 sama MT 09.lebih lengkapnya Harga Motor Yamaha MT-10 bisa di lihat di bawah ini lengka dengan spesifikasinya.

Chassis Adopsi Yamaha YZF R1
Pembangunan motor streetfighter MT 10 menggunakan chassis yang diadopsi dari R1. Yaitu tetap masih menggunakan Frame Deltabox Alumunium. Tetapi sudah alami sebagian oprekan oleh pihak yamaha hingga lebih enteng dari punya sang superbike itu. Tidak hanya itu saja, frame baru itu juga lebih fleksibel hingga lebih mempermudah si ingindara buat mengatur motor ini dijalanan.

Frame itu seperti R1 digabungkan sama Swing Arm Alumunium. Tetapi menariknya, ukuran whellbase punya MT 10 ini tidak sama, agak lebih pendek dari sang superbike. Bila R1 miliki wheelbase 1405 mm, jadi si streetfighter ini miliki 1400 mm. Pemangkasan ini kelihatannya diperuntukkan supaya balance dari sang kuda besi ini dapat bagus & manuver waktu menikung juga tambah baik.

Ergonomi Nyaman Ala MT Series
Bidang ergonomi punya MT 10 dapat disebut nyaman kawan serta tidak seperti punyanya Yamaha YZF R1. Posisi berkendaranya tegak, hal semacam ini di pengaruhi segitiga ergonomi yang berkaitan pada Stang, tempat duduk (jok) dan pijakan kaki dengan kata lain footstep. Tidak terlepas juga tangki dengan bentuk yang besar & posisinya lebih tinggi dan lekukan yang cocok di lutut bikin ingindara dapat mencengkeram motor ini dengan begitu baik.

Untuk ingindara ok, lantas bagaimana untuk pemboncengnya?. nyatanya juga mantap miliki. Hal semacam ini karena sebab jok belakang buat pemboncengnya di buat agak rata (tidak seperti superbikenya yang tinggi) hingga enak dipakai. Ya khas lah ala sepeda motor MT series.

Headlamp Unik + LED
Dari kesemua sisi motor ini, yang paling aneh bin unik adalah sisi depan, tepatnya pada batok lampunya. Cobalah kita pikirkan saja, umumnya sepeda motor yang ada jaman di saat ini condong mengaplikasikan batok kepala yang menyatu pada motor manfaat hingga tampak padat serta mendukung tampilan yang sporty.

Tetapi beda sama MT 10 ini, pihak yamaha nyatanya berani bikin satu inovasi baru dengan mengaplikasikan peletakan batok kepala dengan menggunakan sebagian jarak dari stang intinya, hingga terlihat ada ruangan /berongga. Serta akhirnya juga lumayan bagus & malah berkesan " angker ". Lampunya sendiri menggunakan lampu ganda type LED, so mantaplah pokoknya buat penerangan. Sebatas info penambahan, bukanlah lapu depannya saja lho yang LED, lampu sein dan Stoplamp juga telah menggunakan LED.

Suspensi Yang Diadopsi Dari YZF R1
MT 10 mengambil suspensi yang lebih kurang sama juga dengan YZF R1. Kenapa di sini tak disebut sama, argumennya ya memanglah lantaran genrenya itu telah beda. MT yaitu streetfighter sedang R1 yaitu superbike. Jadinya ya memanglah punya " Master of Torque " ini telah di buat spesial untuk mendukung aura streetfighter nya tersebut.

Tetapi dasarnya yaitu MT 10 menggunakan suspensi yang terwujud dari pengembangan suspensi yang digunakan oleh R1. Suspensi itu untuk yang sisi depan menggunakan garpu teleskopik 43 mm sedang belakang menggunakan monoscross yang tersambung sama swing arm alumunium. Serta ke-2 suspensi itu di beri kekuatan penyusunan (adjustable) untuk mendukung performa yang maksimal.

Mesin 4 Silinder CrossPlane YZF R1
Master of Torque ini menggunakan mesin yang sama juga dengan Yamaha YZF R1. Yaitu mesin 4 silinder crossplane dengan kemampuan 998 cc bersistem pendinginan cairan (Liquid Cooled). Mesin ini sama juga dengan sang superbike yaitu type over bore dengan perincian ukuran bore x stroke : 79 mm x 50, 9 mm.

Namun sekali lagi mengingat genrenya beda, jadi spesifikasi mesinnya juga agak dibedakan. Umpamanya saja, bila kompresi rasio punya R1 yaitu 13 : 1, jadi MT 10 dipangkas jadi 12 : 1. Lantas untuk masalah power serta torsinya, MT 10 agak lebih smooth daripada punya R1.

Yamaha YZF R1 mempunyai power puncak sampai 147. 1 kW (200PS) /13. 500 rpm dengan torsi maksimum 112. 4 Nm (11. 5 kg-m) /11. 500 rpm. Sedang MT 10 miliki power optimal direntang 118 kW (160. 4 PS) /11 500 rpm serta torsi maksimum 111 Nm (11. 3 kg-m) /9000 rpm.

LCD Instrumen Multi Manfaat
Sebagai King of MT series sekarang ini, MT 10 di kompliti sama panel istrumen yang mutakhir serta multi manfaat. Memiliki bentuk kotak dengan monitor LCD dan mempunyai latar warna putih agak kecoklatan sedikit hingga cukup terang waktu di baca. Bila untuk berisi ada tanda kecepatan, tanda bahan bakar, rpm mtr., jam, tanda 3-MODE, tanda suhu dan sebagainya.

Pengereman ABS
Dengan performanya yang tidak diragukan dengan kata lain demikian mumpuni. Kuda besi MT 10 ini dipersenjatai dengan system pengereman yang maksimal. Di bidang depan terpasang rem cakram hidrolik ganda 320 ukuran mm 4 kaliber piston. Serta untuk ruang belakang dilengkapi sama rem cakram hidrolik tunggal 220 mm. Lalu sebagai penyempurna terpasang juga tehnologi Anti-Lock Braking Sytem atau yang lebih di kenal dengan ABS.

Piranti Elektronik Canggih
Terlahir dengan gen Yamaha YZF R1 nyatanya bikin MT 10 ini kebagian sebagian piranti elektronik mutakhir dari superbike paling utama kenamaan yamaha itu. Salah satunya ada Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) yang bermanfaat untuk memberi keringanan dalam penyusunan stabilitas kecepatan, intinya di atas 50 km/jam.

Setelah itu ada Yamaha D-MODE Sistem dengan 3 pilihan penyusunan mesin untuk berkendara, lantas ada Traction Control Sistem (TCS) dengan 3 level/tingkatan. Ada Assist and Slipper (A&C) clutch untuk kemulusan dalam akselerasi serta decelerasi. Dan ada 12 V DC Outlet untuk mengakomodasi beraga

Spesifikasi Yamaha MT-10:

DIMENSI
  • Panjang keseluruhan mencapai 2095 mm.
  • Lebar nya 800 mm.
  • Tinggi hingga 1110 mm.
  • Jarak terendah ketanah 130 mm.
  • Jarak sumbu antara kedua roda adalah 1400 mm.
  • Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 17 liter.
  • Kapasitas minyak pelumas sebanyak 3,9 liter.

CHASSIS
  • Memakai rangka tipe Alumunium Deltabox.
  • Suspensi depan Teleskopik Fork berdiameter 43 mm, sedangkan suspensi belakang Swing Arm (Link Suspension).
  • Rem depan memakai cakram hidrolik ganda berdiameter 320 mm, lalu untuk yang belakang menggunakan  cakram hidrolik tunggal berdiameter 220 mm. Kedua rem berasal dari pabrikan Nissin dan telah mengusung teknologi ABS.
  • Roda depan berukuran 120/70 ZR17 M/C (58W), sedangkan roda belakang berukuran 190/55 ZR17 M/C (75W).

MESIN
  • Kapasitas mesin 998cc, DOHC, 4-Stroke, 4 Valve bersistem pendinginan cairan (Liquid Cooled).
  • Bore x Stroke : 79 mm x 50.9 mm.
  • Perbandingan komprehensi rasio adalah 12 : 1.
  • Sistem bahan bakar Fuel Injection.
  • Pengapian memakai TCI.
  • Tranmsisi tipe Constant Mesh 6 kecepatan.
  • Tipe kopling : Wet, Multiplate Clutch.
  • Maximum power yang dihasilkan mencapai 118 kW (160,4 PS) / 11 500 rpm.
  • Torsi maksimum mencapai 111 Nm (11,3 kgf.m) / 9000 rpm.

Harga Motor Yamaha MT-10
  • Mengingat belum terdapatnya motor ini di indonesia, jadi harga nya tentunya belum tentu. Tetapi untuk dieropa motor MT 10 ini di bandrol dengan £ 9, 999. 00 atau sekitaran 189 juta rupiah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Motor Yamaha MT-10 Terbaru 2017