Harga Motor Yamaha Fino 125 Blue Core Terbaru 2016

Harga Yamaha Fino 125 - Memulai th. 2016, PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YMMI) telah lakukan dobrakan dengan melaunching product paling baru mereka. Bukanlah product baru tulen sih, tetapi product up-date dari versus yang pada awal mulanya.

Pas hari sabtu tanggal 9 januari tempo hari, new fino 125 fi blue core resmi launching ke tanah air. Serta matic anyar itu di pastikan bakal menukar sang pendahulu yaitu fino 125 fi didalam deretan line up matic yamaha indonesia.

Matic itu sendiri jadi product matic ke-4 yang sudah mengusung tehnologi blue core yamaha yaitu sesudah Nmax, Mio M3 dan All New Soul GT. Serta dengan tehnologi paling baru itu, fino 125 blue core siap berkompetisi dengan sang rival paling utama nya yakni scoopy dari pabrikan honda.

Bila dirunut dari sejarahnya, matic yamaha itu bermakna telah alami 2 kali updatetan lho rekan-rekan sampai saat ini. Generasi awal yaitu fino karburator ada pertama kalinya di indonesia di th. 2012 silam.

Setelah 2 th. mendekati, up-date pertama juga dikerjakan yaitu di th. 2014 dengan lahirnya fino fi yang mempunyai tehnologi mesin tambah baik yaitu injeksi. Serta paling akhir serta paling fresh adalah yang barusan nampak di th. 2016 itu, yaitu new fino 125 blue core dengan mesin mutakhir blue core hasil pengembangan pihak yamaha.

Serta yang menarik kawan, bila kita soroti perubahan motor matic itu dengan sang pesaingnya nyatanya nyaris serupa lho. Yaitu keduanya sama sudah alami 2 kali penyegaran dengan tehnologi mesin tercanggih sekarang ini. di kubu yamaha, fino 125 blue core sedang di honda, scoopy esp. Mungkin saja memanglah rival sejati.

Yamaha Fino 125 Blue Core
Kembali pada fino 125 blue core, sebagai generasi yang paling fresh sekarang ini, pastinya ada banyak hal baru yang bikin sangatlah tidak sama serta terasa tidak bakal diketemukan di bebrapa versus pada awal mulanya. Apa sajakah ya ini? Lebih lengkapnya Spesifikasi Dan Harga Yamaha Fino 125 Blue Core bisa di lihat di bawah ini

Dimensi, Striping & Warna
Itu nih yang nampaknya segera terlihat saat kita pertama kalinya saksikan, yaitu gantian pada penampilan sosoknya. Untuk memiliki bentuk sih lebih kurang masih tetap sama dengan pada awal mulanya, ya cuma ada banyak hal sih yang nampaknya beralih seperti jarak paling rendah ke tanah yang naik 5 mm jadi 135 mm dari generasi pada awal mulanya yang cuma 130 mm.

Lantas beratnya juga naik 95 kg jadi 98 kg. Tetapi untuk penampilan, dalam hal semacam ini permainan warna dan striping yang dipakai jadi lebih menarik & menawan. Ya sesuai sama lah sama seleranya beberapa orang moderen jaman saat ini.

Lalu masih tetap sama dengan versus pada awal mulanya yaitu fino fi, generasi paling baru ini dapat terdiri dari 2 type pilihan yaitu Sporty & Premium (Menawant). Untuk type Sporty ada 3 warna yaitu hitam (Sporty Noir) , biru (Esprit Bleu) serta merah (Actif Rouge).

Lantas buat yang Premium (Menawant) ada 3 juga, namun untuk pilihan itu cukup unik kawan, soalnya nama pilihan warnanya mempunyai nama yang serupa sama nama minuman kopi populer yakni hitam (Black Espresso) , merah (Red Berry Latte) serta putih (White Cappucino).

Mesin Baru dengan Tehnologi Blue Core
Revisi selanjutnya yaitu sisi dapur picu dengan kata lain mesin. Ya, bidang berikut yang di rasa paling memperoleh revisi paling utama dari pihak yamaha. Tidak sama sama jenis pada awal mulanya yang mempunyai mesin 115cc, saat ini untuk fino 125 blue core mesinnya diperbesar jadi 125cc. Serta pastinya tetap masih 1 silinder SOHC, dengan pendingin hawa.

Lalu bila generasi terdahulu si fino fi keluaran th. 2014 cuma berbekal sama tehnologi injeksi saja, jadi untuk yang saat ini mesinnya sudah ditambah lebih prima karenanya ada tehnologi mutakhir Blue Core.

Gantian juga nyatanya tidak hingga ini saja, pergantian juga dikerjakan pada ukuran bore x stroke mesin kawan. Bila jenis lawas mempunyai bore x stroke : 50 mm x 57, 9 mm, jadi new fino 125 blue core ukurannya lebih jadi 52, 0 x 57, 9 mm. Ya gantian itu mungkin saja dikerjakan agar tehnologi blue core yang dipasang dapat keluarkan kemampuannya dengan cara maksimal.

Serta benar saja performa mesin punya new fino 125 blue core jauh tambah baik daripada pendahulunya. Bila fino fi mempunyai daya maksimum 5, 7 kW/8500 rpm dengan torsi optimal 8, 5 Nm/5000 rpm, jadi untuk fino blue core itu bertambah lebih tinggi lagi yaitu mempunyai daya maksimum 7 Kw/8000 rpm dengan torsi maksimum 9, 6 Nm/5500 rpm.

Terkecuali performa yang bertambah, mesin itu juga jadi lebih hemat dari generasi pada awal mulanya. Pihak yamaha juga mengklaim bila fino 125 blue core itu lebih hemat 50% dari generasi awal yang menggunakan karburator. Oh ya, keiritan itu didapat tidak cuma dari tehnologi mutakhir Blue Core saja kawan tetapi lantaran ada feature baru yaitu Eco Indicator.

New Advance Key System
New fino 125 Blue Core memperoleh sebagian feature baru dari pihak yamaha. Salah satunya ada Advance Key Sistem dengan feature Answer Back Sistem & Auto Open Key Shutter. Feature Answer Back Sistem sendiri yaitu feature mutakhir yang berperan untuk temukan motor waktu ditempat yang ramai maupun waktu diparkiran.

Untuk memakainya termasuk mudah yaitu tinggal menghimpit tombol diremot yang terintegrasi kemotor. Waktu tombol ditekan, lampu sein motor bakal automatis menyala serta kita dapat segera tahu di mana posisi motor. Lantas untuk Auto Open Key Shutter yaitu feature supaya mempemudah waktu buka ataupun memasukkan kunci kontak.

Spesifikasi Yamaha New Fino 125 Blue Core :
DIMENSI
Panjang bodynya : 1870 mm.
Lebarnya : 700 mm.
Tingginya mencapai 1066 mm.
Jarak sumbu antar kedua rodanya ialah 1260 mm.
jarak terendah ketanah 135 mm.
Tinggi tempat duduk adalah 745 mm.
Berat isi hingga 98 kg.
Kapasitas tangki bahan bakar (full) sebanyak 4,2 liter.

MESIN
Tipe mesin SOHC, 1 Sylinder, 4 -stroke, Air cooled.
Diameter x langkah nya ialah 52,0 mm x 57,9 mm.
Volume cylinder berkapasitas 125 cc.
Perbandingan rasio komprehensinya : 9,5 : 1.
Daya maksimumnya sebesar : 7 Kw (9,52 PS) / 8000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 9,6 Nm (0.98 kgf.m ) / 5500 rpm.
Sistem starternya ada 2 yaitu: Electric serta Kick Starter.
Sistem pelumasannya basah dengan kapasitas oli mesin total 0,85 liter (0,8 liter per pergantian periodik).
Sistem bahan bakarnya memakai Fuel Injection Yamaha.
Tipe kopling nya kering, setrifugal.
Tipe transmisi nya ialah V-belt Otomatis

RANGKA
Tipe rangkanya adalah Underbone.
Suspensi depannya Teleskopik & suspensi di belakang ialah Unit Swing.
Ban depan berukuran 70/90 - 14 M/C34P & ban belakang ukurannya 80/90 - 14 M/C 40P.
Rem depan disc brake (cakram tunggal) dan belakang drum brake / rem tromol.

Harga Yamaha New Fino 125 Blue Core
Harga Yamaha New Fino 125 FI Premium (Elegant)Rp. 16.250.000
Harga Yamaha New Fino 125 FI SportyRp. 16.250.000

Tersebut harga yang di bandrol untuk skutik matik yamaha itu. Serta menariknya nyatanya bila dibanding dengan sang pesaing honda scoopy esp. Harga nya ini untuk sekarang ini yaitu sama. baca juga informasi menarik lainnya yang berkaitan dengan informasi ini dari tipe motor sport yamaha yaitu Yamaha Vixion Advance terbaru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Motor Yamaha Fino 125 Blue Core Terbaru 2016