Harga Motor Honda Supra GTR 150 Terbaru 2017

Honda Supra GTR 150 - Berita senang nih rekan untuk kalian yang sukai sama sepeda motor buatan honda. Soalnya baru sebagian waktu lalu, PT AHM indonesia sudah resmi melaunching produk terbarunya di tanah air. wah, lalu seperti apa ya produk paling baru AHM kesempatan ini?.

Baiklah, sebelumnya setelah PT AHM telah melaunching sepeda motor baru genre matic & sport, serta nampaknya berhasil sekali di market. Nah jadi kesempatan ini, pabrikan berlambang sayap mengepak itu coba mendulang keberhasilan lagi di segmen yang lain yaitu moped.

Pasar moped atau juga dikenal motor bebek saat ini memanglah tidak seramai dahulu. Tetapi PT AHM kelihatannya tidak ingin meninggalkan demikian saja pasar ini. Terlebih, sang rival abadinya Yamaha ikut mengincar serta telah miliki andalan paling utama di pasar moped ini.

Ok, segera saja berikut produk paling baru AHM yaitu All New Honda Supra GTR 150, atau lebih di kenal di vietnam dengan nama Winner 150, yang siap berkompetisi sama pesaing intinya di tanah air yaitu Yamaha MX King 150.

Dari namanya, kalian tentu dapat segera menebak sedikit mengenai moped ini. Ya, sepeda motor baru ini yaitu generasi paling baru dari keluarga " supra ", sekalian jadi varian paling tinggi sekarang ini dibanding Supra X 125 FI serta Supra X 125 Helm In.

Tetapi tidak sama sama ke-2 pendahulunya itu, all new honda supra gtr 150 ini ada lebih fresh serta semua condong baru rekan, baik itu dari design, mesin sampai fitur-fiturnya. Pokoknya lebih menarik serta sip lah.

Yang menarik rekan, launching all new honda supra gtr 150 ini bukannya di sirkuit ataupun beberapa tempat ramai di perkotaan. Tetapi, yang diambil malah ruang alam terbuka, tepatnya di lokasi taman safari cisarua, kota bogor tanggal 24 mei 2016. Serta hal semacam ini pastinya bukanlah tanpa ada argumen, dipilihnya tempat itu sesungguhnya sesuai sama rencana moped super ini sendiri yaitu Grand Touring (GTR).

Apakah itu ya? sederhananya, all new honda gtr 150 ini itu didesain bukan hanya nyaman dipakai di jalanan perkotaan yang halus serta bagus saja, tetapi premium cup ini dapat tangguh & bertenaga bila di gunakan untuk menjelajah di medan kurang bagus, umpamanya jalan tanah berlumpur.

Saat ini, orang-orang telah dapat mempunyai serta rasakan bagaimana sensasi berkendara dengan premium cup all new honda gtr 150 ini. Oh ya, moped super ini di untuk oleh AHM jadi 2 type yaitu sporty serta exclusive.

Yang sporty ada 2 pilihan warna yaitu Spartan Red serta Cruiser White. Bila untuk exclusive ada juga 2 yaitu Gun Black serta Grande Blue. Beda pada ke-2 type ini aslinya hanya pada stripingnya saja yang mana type exclusive berkesan lebih elegan serta ada emblem 3 dimensi berupa sayap mengepak dan logo GTR. Sedang untuk yang sporty itu tidak ada.

All New Honda Supra GTR 150 ada dengan design kekinian nan futuristik. Ukuran bodynya padat serta ramping. Keseluruhnya part body penuh dengan beberapa pojok tajam. Ergonominya sendiri cukup tegak serta nyaman terlebih jok nya empuk serta jenisnya juga sporty.

Harga Honda Supra GTR 150
Bebek super ini di rakit memakai rangka Twin tube steel dengan penyokong sisi depan suspensi teleskopik serta belakang suspensi monoshock yang terintegrasi sama swing arm. Mempunyai stabilitas yang baik waktu di perjalanan baik waktu melewati jalan rata ataupun jalan kurang rata (off road). Paling akhir, walau sebagai bidang pembuangan, knalpotnya nyatanya ok dengan juga cover pelindung carbon dengan aksen silver pada ujungnya.lebih lengkapnya lagi mengenai spesifikasi dan Harga Honda Supra GTR 150 terbaru dan bekas bisa di lihat di bawah ini,namun disini kami tidak menyediakan sebuah info kredit dan cicilan terima kasih.

Kelebihan Honda Supra GTR 150

LED Headlight
Kelebihan pertama yang demikian mencolok serta dipunyai oleh All New Honda Supra GTR 150 dibanding pesaingnya adalah pada bidang penerangannya yang mana telah gunakan lampu LED di depan. Lampunya miliki Dual Layer Multi-Reflector yang serupa sekali dengan lampu punya Honda CB150R Streetfire serta Honda Sonic 150R.

Terkecuali terlihat moderen, lampu LED sendiri memanglah dapat dibuktikan miliki pencahayaan yang lebih jelas serta irit dalam soal kelistrikan. Sedang untuk pesaingnya di kelas yang sama masihlah memercayakan lampu Halogen (H4) sebagai penerangan.

Oh ya, tidak lupa juga lampu senja dari All new Honda Supra GTR 150 miliki penerangan yang baik serta desainnya juga begitu sporty serta tajam.

Mesin DOHC Generasi Paling baru Honda
All New Honda Supra GTR 150 ini mengusung mesin DOHC generasi paling baru dari honda. Yang kira-kira serupa sama mesin yang dimiliki Honda CB150R Streetfire & Honda Sonic 150R. Bedanya hanya dari sisi power serta torsi yang condong lebih kecil.

Berkapasitas 149, 16 cc, ukuran bore serta stroke nya 57, 3 mm x 57, 8 mm serta berkarakter square engine. Mesin dengan roller rocker arm ini mempunyai rasio komprehensi 11, 3 : 1 dengan memercayakan system pendinginan cairan (liquid cooled) + kipas angin (Auto fan).

Seperti yang telah disebutkan, power mesin All New Honda GTR 150 lebih kecil dibanding CB150R serta Sonic 150R yaitu hanya 11, 6 kW (15, 9 PS) /9000 rpm. Tetapi bila dibanding sama kompetitornya Yamaha MX King 150, power mesin ini semakin besar lho rekan. Ya walau hanya beda sedikit. Mengingat moped super yamaha itu, di atas kertas mesin SOHC yang dipunyai hanya miliki power 11, 3 kW/8500 rpm saja.

Sayangnya untuk torsi, All New Honda Supra GTR 150 kalah tidak tebal sama Yamaha MX King 150. Yaitu cuma 13, 5 Nm (1, 38 kgf, m) /6500 rpm. Sesaat punya si " raja " meraih 13, 8 Nm/7000 rpm. Bebek super honda ini waktu di test diklaim dapat lari sampai top speed atau kecepatan optimal meraih 122 km/jam.

Bertumpu pada tehnologi PGM FI (injeksi) Honda dengan throttle body 30 mm diserta sama 8 buah lubang injector, All New Honda Supra GTR 150 ini di pastikan irit dalam penggunaan bahan bakar. AHM dengan cara pengukuran internalnya sendiri mengklaim bila bebek super baru dengan kemampuan tangki bahan bakar sampai 4, 5 liter ini miliki mengkonsumsi bahan bakar 47, 41 km/liter (EURO 2) & 42, 20 km/liter (EURO 3).

Ban Tubeless Lebar
Di jaman saat ini itu, rasa-rasanya kurang afdhol bila sepeda motor, terlebih yang baru itu pakainya ban umum bukanlah ban tubeless. Nah oleh karena itu, All New Honda GTR 150 ini telah gunakan ban type tubeless. Bukan hanya tampilan jadi lebih ok, ban nya juga jadi tidak gampang bocor waktu di gunakan.

Namun tunggulah dahulu kawan, nyatanya ada yang menarik di ban tubeless punya bebek super honda ini. Tepatnya sih pada ukurannya, lebar kawan. Yang jadi perhatian aslinya itu bukanlah semua, hanya ban depannya saja yang digunakan untuk membungkus pelek jenis " Y " nya..

Ban depan All New Honda GTR 150 ukurannya itu meraih 90/80 - 17 46P. Ini bahkan juga lebih lebar dari ban depan kompetitornya Yamaha MX King 150 yang cuma 70/90 - 17 38P. Bila begini sih layak saja ya, bila bebek super honda ini disebutkan tangguh serta bertenaga melalui beragam medan. Ban nya lebar..

Bila untuk ban belakang sih All New Honda Supra GTR 150 masihlah standar serta sama juga dengan pesaingnya yaitu mengusung ban tubeless ukuran 120/70 - 17 58P.

Kekurangan Honda Supra GTR 150

Walau barusan launching nampaknya ada banyak hal yang dapat disebutkan sebagai kekurangan serta kekurangan dari All New Honda Supra GTR 150 ini. Salah satunya :

  • Harga jualnya mahal, bahkan juga ada yang katakan overprice kawan. Ya bagaimana tak? bila menengok kompetitor paling utama nya di pabrikan samping, itu hanya di banderol 19 jutaan saja. Lha bila All New Honda Supra GTR 150 ini harga nya tambah lebih mahal lagi, bedanya bahkan juga hingga 2 jutaan lebih lho.

  • Sosoknya memanglah fresh serta baru terlebih bodynya banyak garis-garis tajam. Tetapi bila di perhatikan All New Honda Supra GTR 150 ini agak serupa sama Honda Revo FI. Intinya pada memiliki bentuk yang ramping. Pada saat pertama kalinya lihat video teasernya cocok digunakan chiko jericho melalui jalan gunung tak tahu mengapa ya, yang segera kebayang di fikiran itu sosoknya Revo fi. Ada peluang sih memanglah di inspirasi dari motor 110cc. Namun ya bila disandingkan sama samping yang beda sekali.

  • Design spakbor belakang kurang sporty bila dibanding pesaing. Lantas stoplampnya juga masihlah gunakan lampu umum sedang pesaing telah LED.

  • Bagasi dibawah jok tak ada. 


Spesifikasi Honda Supra GTR 150

MESIN
Tipe mesin 4 Langkah, DOHC, 4 Katup.
Kapasitas mesin 149,16cc.
Sistem pendinginan mesin liquid cooled serta kipas angin ( auto fan ).
Sistem suplai bahan bakar PGM-FI (injeksi).
Diameter x langkah 57,3 mm x 57,8 mm.
Perbandingan kompresi rasio 11,3 : 1.
Daya maksium 11,6 kW ( 15,9 PS ) / 9000 rpm atau 15,56 HP / 9000 rpm.
Torsi maksimum 13,5 Nm ( 1,38 kgf,m) / 6500 rpm.
Tipe transmisi, manual 6 kecepatan.
Pola perpindahan gigi : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 - 6.
Sistem starter Electric dan Kick Starter.
Tipe kopling : wet multiplate with coil springs.
Sistem pelumasan basah.
Kapasitas minyak pelumas mesin 1,1 liter ( pergantian periodik / berkala ).

KELISTRIKAN
Tipe pengapian Full-Transistor.
Tipe baterai MF 12V - 5.0 Ah.
Tipe busi NGK MR9-9N atau ND U27EPR-N29.

RANGKA
Tipe rangka : Twin tube steel.
Ukuran ban depan ialah 90/80 - 17 46P ( tubeless ).
Ukuran ban belakang 120/70 - 17 58P ( tubeless ).
Tipe rem depan cakram hidrolik.
Tipe rem belakang cakram hidrolik.
Tipe suspensi depan teleskopik.
Tipe suspensi belakang Lengan ayun dengan suspensi tunggal.

DIMENSI
Panjang keseluruhan 2025 mm.
Lebar 725 mm.
Tinggi hingga 1102 mm.
Jarak sumbu antar kedua roda ialah 1.284 mm.
Jarak terendah ke tanah 150 mm.
Ketinggian tempat duduk 780 mm.
Berat kosong motor 119 kg.
Radius putar 1900 mm.
Kapasitas tangki bahan bakar 4,5 liter.

Daftar Harga Honda Supra GTR 150

Honda Supra GTR 150 Sporty
Harga Baru : Rp. 21.300.000,-
Harga Bekas : Rp,-

Honda Supra GTR 150 Exclusive
Harga Baru : Rp. 21.500.000,-
Harga Bekas : Rp,-
Selain informasi mengenai motor honda terbaru dari supra GTR 150 cc ini,disini kami sediakan juga sebuah info dari motor matic honda yaitu honda scoopy yang membahas tetang harga honda scoopy terbaru dan bekas juga masih banyak info motor honda terbaru lainnya terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Motor Honda Supra GTR 150 Terbaru 2017